Senin, 17 November 2008

Salah isi BBM

Apa yang dilakukan Wayne Rooney ini jangan ditiru, selain membahayakan buat diri sendiri dan orang lain. Fulus juga bakal terkuras. Beruntung saat peristiwa terjadi , Rooney bisa selamat dan bukan persoalan yang besar juga buatnya ketika harus mengeluarkan duit yang banyak.

Begini ceritanya. Maksud hati ingin bepergian bersama istrinya, Coolen McLoughlin untuk sekedar jalan-jalan. Tapi yang terjadi sungguh mengenaskan. Bahkan mungkin memalukan.

Rooney yang pad waktu itu mengendarai Range Rover Sport V8 salh mengisi BBM. Karena bermesin diesel, mobil mahal itu mestiny diisi solar. Namun oleh Rooney diisi bensin. Full tank lagi!

Jelas ini kesalahan fatal untuk mobil sebagus apapun. Dipstikan mobil akn rusak. Ini juga terjadi pada Rooney. Setelah beberapa saat berjalan meninggalkan tempat pembelian bensin itu, mobil 4WD Rooney mogok di bahu jalan saat menuju daerah Warrington.

Rooney langsung menelepon call centre pabrikan asal inggris itu. Teknisi dari Range Rovers datang usai Rooney menghubungi mereka. Sriker timnas Inggris ini pun malu lantaran tahu penyebabnya hanya karena salah mengisi BBM.

"Memasukkan bensin ke mesin diesel bisa membuat kerusakan besar. Bisa saja membuat kerusakn parah pada mesin dan mesin bisa macet total." jelas si teknisi.

Akibat ulahnya yang ceroboh ini Rooney harus mengeluarkan ongkos sekitar 6 ribu pounds (sekitar Rp100 juta!) untuk memperbaiki mobil. Buat Rooney, itu tidak masalah. Sebab gajinya perpekan melebihi itu. Jika dibandingkan dengan harga mobil pun, biayanya relatif kecil. Ketika membeli mobil ini, Rooney mesti mengeluarkan 90 ribu pounds atau sekitar 1,5 miliar rupiah. Apalagi digarasinya, Rooney masih punya mobil lain yang tak kalah mewahnya. Yakni Lamborgini, Bentley, dan Aston Martin Vanquish. Tapi akibat peristiwa ini, Rooney seharusnya mulai mempelajari dan menghafalkan bahan bakar mobilnya.

Tidak ada komentar: